Pre Sales buku pertama MPD: THE MISSING 40 PERCENT

Alhamdulillah buku pertama dari Seri Blog MPD Insya Allah akan terbit di akhir Oktober 2017.  Kami telah membuka kesempatan untuk mendapatkan special price pre sales dari Rp 80 ribu, menjadi Rp 70 ribu untuk pemesanan dan pembayaran sampai dengan 10 Oktober 2017.  Dan Rp 60 ribu untuk para MPD-er yang menerima newsletter MPD.  Bila Anda ingin menjadi member, silakan klik di sini.  Biaya tersebut di luar biaya pengiriman. (more…)

0 Comments

Daftar Topik

Pelatihan Effective Time Management & Delegation Trainer: G. Suardhika | Tempat Pelatihan: Jakarta | Harga Pelatihan: Rp. 3.550.000 Ouline Materi & Jadwal Pelatihan selengkapnya -> Pelatihan Modern Time Management Trainer: G. Suardhika…

0 Comments

Our Events

Pelatihan Produktivitas Diri yang diselenggarakan pada tanggal 21 November 2015 secara Inhouse oleh Asuransi MSIG. Pelatihan Produktivitas Diri ini diikuti 28 peserta. Pelatihan tersebut diisi oleh G. Suardhika, MBA. yang sudah sangat berpengalaman baik di bidang Public maupun Inhouse.

(more…)

0 Comments

Dua Bias Persepsi

Edisi 334, 2 Maret 2021

Ketika berhadapan dengan tugas, ada 2 bias persepsi yang perlu Anda pahami, yaitu bias terkait diri Anda dan bias terkait tugas yang dihadapi.  Bias terkait diri mengatakan: Saya tidak mampu dan tidak berminat dengan tugas ini.  Bias terkait tugas: tugas ini sulit dan saya membenci semua aspeknya.

(more…)

0 Comments

Solusi (2): Tingkat Kepentingan sebuah Tugas

Edisi 333, 16 Februari 2021

Bila kita merasa sebuah tugas sulit, maka berusahalah membuatnya mudah.  Bila kita menemukan bahwa kita kurang berminat dengan tugas tersebut, maka cobalah mencari bagian dari tugas tersebut yang diminati.  Solusi tersebut terkesan masuk akal, tetapi kadang sulit dilakukan ketika kita menemukan tugas yang memang benar-benar sulit dan tidak diminati. 

(more…)

0 Comments

Solusi (1): Pull & Push Energy

Edisi 332, 2 Februari 2021

Paling tidak ada dua alasan utama kenapa sebuah tugas ada di hadapan kita.  Pertama, karena tugas tersebut penting.  Kedua, karena kita berkomitmen untuk mengerjakannya.  ‘Tapi banyak juga tugas yang datang padahal saya belum mengiyakan?’, mungkin begitu pembelaan yang ingin disampaikan.  Kenyataan bahwa Anda tidak mampu menolak tugas tersebut merupakan serendah-rendahnya bentuk komitmen.

(more…)

0 Comments

Procrastination di Kantor : Tenggat Waktu ‘Bohongan’

Edisi 331, 19 Januari 2021


Sumber penyebab terjadinya procrastination di kantor mempunyai kompleksitasnya sendiri.  Kompleksitas itu terutama datang dari konteksnya.  Terkait dengan konteks relasi, maka permasalahan bisa muncul, misalnya, dalam kaitan dengan atasan, rekan kerja, dan customer, yang kemudian menimbulkan keengganan dalam mengerjakan tugas.  Bisa juga terkait dengan adanya ketidakjelasan tugas, beban kerja yang tinggi, atapun tekanan deadline yang begitu besar.  Faktor lain yang berpengaruh adalah persepsi terhadap kebijakan manajemen, yang dirasa tidak memperhatikan kepentingan karyawan, tidak adil, tidak konsisten ataupun berubah-ubah tanpa kejelasan.

(more…)

0 Comments
Close Menu
×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to cs@produktivitasdiri.co.id

× Butuh info?