DESKRIPSI
Ketidakefisienan bisa bersumber dari tidak dikuasainya etiket dalam menulis email, ketidakmampuan memformulasikan kalimat dengan efisien, tidak adanya email protocol dalam perusahaan, sampai dengan tidak dikuasainya teknologi yang diperlukan untuk mengelola email yang ada sehingga upaya untuk memproses email mulai dari masuknya email ke dalam inbox, sampai dengan proses selanjutnya untuk mengelola informasi tugas dan tuntutan waktu yang ada di dalam email itu secara optimal.
Pelatihan ini disiapkan untuk satu sampai dengan 2 hari pelatihan, tergantung pada tingkat ketrampilan yang ingin dibentuk. Keempat sesi ini juga dapat dipecah untuk menjadi sesi 2 jam.
Etiket menulis email
- Kapan menggunakan email sebagai medium komunikasi?
- Bagaimana perbandingan efektivitas penggunaan email dibanding dengan medium komunikasi lainnya: texting, one on one, meeting.
- Mengapa kita perlu bertimbang sebelum menulis dan men-cc email
- Apa sebaiknya isi email
Ketrampilan Menulis Email
- Sturktur email
- Bagaimana menuliskan subjek dan mengganti subjek dalam email
- Bagaimana formulasi kalimat yang tepat dalam sebuah email
- Bagaimana merumuskan ide dengan efisien
Menyusun Email Protocol dan Kebijakan beremail di Perusahaan
- Apa saja isi email protokol
- Bagaimana merumuskan kebijakan dan mengelola email protocol
Aspek IT dalam Email
- Memahami bagaimana email bekerja
- Keep Your Inbox in Order: Memproses email dengan DANF dan menyimpan pesan yang ‘perlu’
- Membuat struktur folder dan memasang “Flag” untuk pesan yang masih dibutuhkan
- Menggunakan Task List untuk menyusun rencana yang efisien dan fleksibel
- Membuat “View” berdasarkan filter, prioritas, task, dan pesan sekaligus dari berbagai folder sesuai kebutuhan Anda.